Jumat, 17 Mei 2024

Berkat Laporan Pendengar Suara Surabaya, Begal Motor Ditembak

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Pelaku yang tergeletak di kamar jenazah RSUD dr. Soetomo Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Seorang begal motor Jumat (15/4/2016) malam di Jalan Dukuh Kupang, ditembak oleh anggota Satreskrim unit Jatanras Polrestabes Surabaya, di Jalan Raya Satelit, Sabtu (16/4/2016).

Marcel, dan Sugyanto alias Kotis, keduanya ditembak mati, karena saat ditangkap polisi melakukan perlawanan.

AKBP Takdir Mattanete Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, keduanya berhasil ditangkap dan ditembak mati, berdasarkan dari laporan seorang pendengar Radio Suara Surabaya, bahwa terjadi aksi perampasan motor di kawasan Dukuh Kupang.

Dari informasi tersebut, AKP Ade Warokah Kanit Jatanras yang pimpin operasi melakukan koordinasi dengan Radio Suara Surabaya, untuk memberikan informasi ciri-cirinya.

“Anggota kita minta data di Radio Suara Surabaya. Akhirnya mendapatkan data kalau pelaku itu mengendarai motor protolan dan tanpa plat nomor,” kata AKBP Takdir Mattanete, di RS. Dr. Soetomo, Surabaya, Sabtu (16/4/2016).

Dari ciri-ciri itu, anggota melakukan penyisiran dari Jalan Raya Sukomanunggal hingga HR. Muhammad, dan baru teridentifikasi sesuai dengan ciri-cirinya terlihat di sekitar Jalan Satelit. Penangkapan dipimpin AKP Ade Warokah melakukan penangkapan, pelaku justru mengeluarkan senjata tajam jenis celurit.

“Kita sudah memberikan tembakan peringatan, tapi masih melakukan perlawanan, dan membahayakan nyawa anggota yang menangkap. Anggota langsung menembak keduanya, mengenai dadanya,” ujar dia.

Kata Takdir, setelah kejadian itu petugas membawa pelaku ke RSUD. dr. Soetomo Surabaya untuk mendapatkan pertolongan. “Tapi, sesampainya di rumah sakit keduanya sudah mati,” ujarnya. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs