Selasa, 28 Mei 2024

Dahlan Diperiksa, Sejumlah Petinggi Jawa Pos Group ke Kejati

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Beberapa petinggi Jawa Pos Group terlihat berada di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Selasa (18/10/2016). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Beberapa petinggi Jawa Pos Group terlihat berada di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur saat penyidik Tindak Pidana Khusus memeriksa Dahlan Iskan, Selasa (18/10/2016).

Salah satunya adalah Imam Syafi`i yang menjabat sebagai Direktur Pemberitaan JTV yang hanya terlihat sebentar. Beberapa reporter JTV juga berada di Kejati.

Sementara, Dahlan Iskan hingga Selasa sore masih menjalani pemeriksaan terkait pelepasan 33 aset berupa tanah dan bangunan PT Panca Wira Usaha milik BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Timur, periode tahun 2000 hingga 2010. Saat itu Dahlan menjabat sebagai Direktur Utama PT PWU. “Masih diperiksa sebagai saksi,” kata Maruli Hutagalung Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Sementara, dalam kasus pelepasan aset, penyidik sudah menetapkan tersangka Wishnu Wardhana mantan Ketua DPRD Surabaya, dan sudah ditahan di Rutan Kelas I Surabaya, Kelurahan Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan Alim Markus bos Maspion Group dan Imam Utomo mantan Gubernur Jawa Timur, sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan. Namun, bagi keduanya tidak dilakukan penahanan. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs