Sabtu, 20 April 2024

Kronologi Dua Warga Terjebak Lift di Rumah Sakit Haji

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi

Dewi dan suaminya baru saja dievakuasi paksa oleh anggota Polsek Sukolilo karena terjebak di lift Rumah Sakit Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (13/2/2016).

Menurut Dewi, dia terjebak selama 30 menit sejak pukul 16.30 WIB. Dirinya turun dari lantai tiga menuju lantai dasar. Tapi lift tiba-tiba macet.

“Tadi saya naik juga lewat situ, liftnya normal. Tapi, pas turun tiba-tiba macet. Tidak ada tanda peringatan lift itu normal atau rusak,” ujar Dewi kepada Radio Suara Surabaya.

Dewi mengatakan, dia sudah 30 menit berada di dalam lift. Dia sudah mencoba menekan tombol emergency, tapi tak kunjung ada respon. Akhirnya dia berinisiatif menelpon Radio Suara Surabaya dan mendapat respon cepat dari Polsek Sukolilo.

“Saya diselamatkan pak Polisi dan Security. Lift yang berhenti diantara lantai 3 dan dua itu, didongkel paksa, kemudian saya melompat,” katanya.

Dewi juga tidak melihat dari teknisi pihak RS Haji yang berupaya menangani lift macet itu.

“Gara-gara saya on air di SS, kemudian datang dua anggota Polisi Polsek Sukolilo dan Security RS menyelamatkan saya dan suami. Kalau tadi ditangani oleh teknisi dari pihak RS, pasti liftnya bisa dibuka, bukan didongkel paksa,” katanya.(bid/dop)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs