Kamis, 9 Mei 2024

Parade Surabaya Juang, Masyarakat Surabaya Antusias Wefie

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Masyarakat Kota Surabaya antusias menyaksikan parade juang 2016, dalam memperingati Hari Pahlawan. Foto: Denza suarasurabaya.net

Masyarakat Kota Surabaya antusias menyaksikan parade Surabaya Juang 2016 memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya. Rute yang dilewati peserta mulai dari Jalan Pahlawan, Tunjungan, Panglima Sudirman, Polisi Istimewa hingga finish di Taman Bungkul, Jalan Darmo.

Di Parade ini masyarakat lebih banyak memanfaatkan momen dengan melakukan wefie (selfie, red) ketika para komunitas pecinta sejarah dari Rodenburg melakukan aksi teatrikal. Seperti Bung Tomo sedang memberikan pidato perjuangan, perang madun dan perang benteng gedung cowek.

Tidak hanya itu, saat di depan Hotel Yamato (sekarang Majapahit, red), masyarakat Surabaya kembali memanfaatkan momen mengabadikan lewat foto.

Dalam parade Surabaya Juang ini, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya membaca puisi dari karya Kyai Haji Mustofa Bisri, dan menerima senjata AK dari Hartoyik seorang veteran, yang pernah ikut berjuang dalam memperebutkan kemerdekaan di Surabaya, 10 November. (den/bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs