Kamis, 25 April 2024

Pasca Ledakan di Jakarta, Mapolda Jatim Dijaga Ketat

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Petugas melakukan pemeriksaan pada tamu yang masuk di Mapolda Jatim. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Pasca insiden peledakan pos polisi dan sejumlah titik di Jakarta, pintu utama Markas Kepolisian Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur, mendapatkan pengamanan lebih ketat.

Kompol Lili Akhiril Ekawati, petugas pengamanan Polda Jatim mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan pada tamu yang masuk ke area Mapolda Jatim, atas instruksi langsung dari pimpinan. Dengan memeriksa sejumlah identitas hingga benda yang mencurigakan di dalam kendaraan.

“Pengamanan dan pemeriksaan ini terkait pasca kejadian bom di Jakarta, dan instruksi langsung dari pimpinan,” kata Kompol Lili Akhiril Ekawati

Pengamanan itu dilakukan, dengan setiap orang masuk dalam area Mapolda diperiksa petugas yang lengkap bersenjata laras panjang. Pemeriksaan dilakukan secara manual, tidak dengan metal detector, mulai bagasi, jok mobil, secara seksama dan hati-hati.

Apabila ada kotak di dalam mobil, pemilik mobil diminta petugas untuk membuka, apa isinya. Jika bukan benda mencurigakan, pengendara diperbolehkan, meneruskan perjalanan.

Pemeriksaan juga dilakukan pada kendaraan roda dua. Jika pengendaranya membawa tas, maka harus dibuka untuk dilakukan pemeriksaan secara detail.(bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs