Senin, 29 April 2024

Pemkot Resmikan Ikon Baru Jembatan Suroboyo Sore Ini

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Jembatan Suroboyo Ikon baru Kota Surabaya. Foto : Totok /Dok suarasurabaya.net

Jembatan Suroboyo yang menjadi ikon baru Kota Surabaya, diprediksi akan dipenuhi oleh ribuan pengunjung. Menurut Muhammad Fikser Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya, ada seribu undangan dari RT/RW seluruh Surabaya, Bupati, Wali Kota se-Jatim, ormas serta media.

“Kami harapkan warga masyarakat bisa mengikuti arahan petugas yang ada di lokasi, mengingat jembatan ini cukup tinggi dan berada di pinggir laut. Jangan sampai keselamatan tidak dihiraukan serta kehilangan anggota keluarga,” kata Fikser, Sabtu (9/7/2016).

Rangkaian acara peresmian Jembatan Suroboyo yang berada di kawasan Kenjeran ini, rencananya akan dibuka oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Warga juga bisa menikmati prosesi peresmian ini mulai pukul 17.00 WIB. Acara akan dimulai oleh parade band SMA akan mengiringi prosesi hingga Sabtu malam. Hingga pemencetan tombol akan berlangsung pukul 19.00 WIB oleh Risma.

“Nanti juga akan ada permainan sinar laser, kembang api dan juga air mancur selama prosesi peresmian jembatan baru ini. Pastinya akan ramai di lokasi, nantinya akan ada petugas yang berjaga-jaga di pinggir jembatan untuk mengamankan lokasi,” ujar Fikser.

Bahkan, menurut Fikser, selama penampilan atraksi tersebut akan diiringi oleh Orchestra Surabaya untuk membuat suasana lebih meriah. “Harapannya jembatan baru ini bisa mendongkrak perekonomian warga Bulak dan Kenjeran,” kata Fikser.

Dia juga menjelaskan, akan ada tiga shuttle bus yang bisa digunakan pengunjung untuk antar jemput menuju jembatan ini. Penempatannya akan berada Kenjeran Park, sehingga setelah pengunjung parkir kendaraan di sana, tidak kesulitan untuk menuju lokasi.(tit/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs