Jumat, 17 Mei 2024

Pidato Presiden di Aksi Super Damai Disambut Teriakan Tangkap Ahok

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Peserta aksi super damai mulai meninggalkan area Monas, Jumat (2/12/2016). Foto: Jose suarasurabaya.net

Jokowi Presiden tiba di Monas menjelang sholat Jumat, Jumat (2/12/2016) untuk mengikuti aksi super damai yang dilakukan oleh GNPF MUI.

Presiden juga melakukan sholat Jumat berjamaah bersama para peserta aksi super damai.

Dan usai sholat Jumat, kegiatan aksi super damai ini diakhiri dan panitia meminta para umat Islam yang berada di Monas untuk pulang secara tertib.

Tetapi massa masih tetap bersikukuh berada di depan panggung utama untuk mendengarkan pidato Jokowi Presiden.

Presiden mengucapkan terima kasih karena aksi berlangsung tertib. Berikut isi pidato Presiden di Monas: {clip*1}

“Pertama terima kasih atas doa dan dzikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar….Allahu Akbar….Allahu Akbar. Yang kedua saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jamaah yang hadir tertib sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik, Allahu Akbar….Allahu Akbar….Allahu Akbar. Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal dan tempat tinggal masing-masing”.

Usai mengakhiri pidatonya, Jokowi kemudian meninggalkan area aksi super damai yang dipusatkan di Monas saat ini. Tapi massa masih terus meneriakkan “Tangkap Ahok” karena memang tujuan dari aksi super damai ini mereka menginginkan proses hukum yang adil yaitu menangkap dan menahan Ahok.

Sementara itu, sebagian besar dari massa aksi super damai sudah mulai meninggalkan area Monas untuk pulang karena aksi ini diagendakan memang selesai usai sholat Jumat. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs