Jumat, 19 April 2024

Polisi Analisis Rekaman Kamera Tersembunyi di Kemenhub

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menganalisis rekaman kamera tersembunyi di ruang pelayanan publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), tempat operasi penangkapan pelaku pungutan liar dalam pengurusan izin perkapalan.

“Kamera tersembunyi itu akan menjadi petunjuk,” kata Komisaris Besar Polisi Fadil Imran Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis (13/10/2016) seperti dilansir Antara.

Fadil mengatakan polisi akan menyita kamera tersembunyi di lantai enam dan 12 Unit Pelayanan Terpadu Kementerian Perhubungan.

Penyidik, ia menjelaskan, masih mendalami perkara praktik pungutan liar dalam pelayanan publik di Kementerian Perhubungan, termasuk menelusuri aset salah satu tersangka.

Polisi menangkap pegawai Kementerian Perhubungan pada Selasa (11/10/2016) dan menetapkan Endang Sudarmono ahli ukur Direktorat Pengukuran Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal, Meizy Kepala Seksi Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal dan Abdu Rasyid pegawai negeri sipil Golongan 2D sebagai tersangka.

Penyidik telah memeriksa tujuh saksi yang terdiri atas enam pegawai Kementerian Perhubungan dan seorang dari sektor swasta yang mengurusi dokumen izin perkapalan. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs