Sabtu, 4 Mei 2024

Respons Kasus Gatot Brajamusti, DPD Parfi Jatim Jalani Tes Narkoba

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tes urine di kantor DPD Parfi Jatim, Jalan Tidar, Rabu (7/9/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Film Indonesia Jawa Timur menggelar tes narkoba untuk semua anggota di kantornya, Jalan Tidar Surabaya, Rabu (7/9/2016).

Tes yang digelar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya ini melibatkan 50 anggota DPD Parfi Jatim.

Wira Lina Ketua DPD Parfi Jatim mengatakan kegiatan ini digelar merespons kasus kepemilikan dan penggunaan narkoba oleh Gatot Brajamusti, Ketua Umum Parfi Pusat Terpilih.

“Kami ini kan artis dan narkoba itu sangat dekat hubungannya. Apalagi kasus yang terjadi saat Kongres di Lombok (Penangkapan Gatot Brajamusti,red), itu pukulan yang berat bagi kami semua,” ujarnya di sela-sela tes narkoba.

Saat ini, Anggota DPD Parfi Jatim sekitar 700 orang. Namun, Wira mengatakan, tes hari ini hanya untuk Pengurus DPD Parfi Jatim dan Ketua DPC Parfi masing-masing kota.

“Kalau hari ini ketahuan hasil tesnya positif, kami akan mencopot jabatan kepengurusannya, kami copot keanggotaannya, dan kami serahkan kepada BNNK Surabaya,” katanya.

Perlu diketahui, Gatot Brajamusti Ketua Umum PARFI terpilih dalam Kongres Parfi di Lombok akhir Agustus lalu, ditangkap petugas kepolisian gabungan Mataram, tidak lama setelah kongres, di sebuah hotel di Mataram.

Dia ditangkap bersama barang bukti sabu-sabu yang dia simpan di dalam pakaiannya.(den/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs