Senin, 6 Mei 2024

Akan Didatangi Jokowi Presiden, Pengamanan di Lokasi Bom Diperketat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pengamanan jelang kedatangan Presiden di lokasi ledakan Bom di Kampung Melayu. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Informasi rencana kedatangan Joko Widodo Presiden sudah terdengar sejak pagi tadi. Dan ini semakin pasti sesudah pihak aparat keamanan, khususnya Polri kembali meningkatkan pengamanan di area lokasi ledakan Bom.

Tampak tim Densus 88, Gegana, dan Brimob bersenjata lengkap dengan memakai rompi anti peluru berjaga-jaga di terminal Kampung Melayu.

Radius penjagaan pun diperlebar sehingga warga lebih jauh bisa melihat lokasi ledakan, sementara pasukan Brimob dengan senjata gas air mata berdiri di depan warga yang melihat lokasi ledakan.

Tenda-tanda tamu VIP juga tampak di tengah-tengah area ledakan yang didirikan oleh Detasemen Pelopor Brimob. Air mineral dan makanan kecil juga tersedia di meja tenda tersebut.

Selain itu, tim dari istana Presiden saat ini juga sudah tiba di lokasi. Tetapi untuk jam kedatangan Joko Widodo belum bisa dipastikan karena hari ini jadwal Presiden berada di Solo Jawa Tengah.

Sekadar diketahui, ledakan bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu, Rabu malam (24/5/2017) pukul 21.00 WIB menelan korban 11 orang, diantaranya tiga anggota Polri tewas akibat ledakan ini. Sementara lainnya dirawat di Rumah Sakit terdekat. (faz/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs