Sabtu, 18 Mei 2024

Antisipasi di Jalur Trouble Spot Duduk Sampeyan, Ini Langkah Polisi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
AKP Anggi Saputra Kasatlantas Polres Gresik saat talkshow program Wawasan di Radio Suara Surabaya, Kamis (22/6/2017) . Foto: Purnama suarasurabaya.net

Polres Gresik sudah menyiapkan satu jalur utama dan dua jalur alternatif untuk mengantisipasi kepadatan di jalur trouble spot Duduk Sampeyan selama arus mudik lebaran 2017.

AKP Anggi Saputra Kasatlantas Polres Gresik mengatakan, jalur alternatif dari utara yakni bisa melintas mulai Manyar-Bungah-Sedayu-Panceng-Lamongan. Untuk jalur alternatif dari selatan bisa melewati Cerme-Benjeng-Balongpanggang-Lamongan serta Cerme-Kedamean-Driyorejo-Sidoarjo atau Mojokerto.

“Memang jalur Duduk Sampeyan ini jalur utama pantura yang kita waspadai. Tapi di sana kita standby-kan juga pos mobile dan pos pengamanan terpadu,” kata Anggi saat talkshow program Wawasan di Radio Suara Surabaya bersama Kasatlantas Polrestabes Surabaya dan Kasatlantas Polresta Sidoarjo.

Selain itu, kata dia, Balai Besar juga sudah melakukan pelebaran jalan di sana sehingga bottle neck sudah bisa diatasi.

Tak hanya itu, namun jalur Gresik ini juga menjadi akses pemudik dari Surabaya maupun Sidoarjo untuk ke luar kota. Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, pihaknya sudah menyiapkan beberapa jalur yang bisa dijadikan alternatif.

Pemudik yang melintas lewat jalur tol bisa melintas di Tol Kebomas tembus Duduk Sampeyan. Untuk jalur utara tol bisa turun di exit tol Manyar kemudian melewati jalur Daendels. Untuk pemudik yang tidak melintas di jalan tol bisa lewat di Raya Kepatihan-Simpang tiga Boboh-Morowudi atau Bringkang tembus Kedamean serta Raya Legundi tembus Gresik.

“Kemarin saat ada Kakorlantas cek jalur mudik juga perhatiannya di jalur Duduk Sampeyan. Kita pasang traffic cone untuk cegah crossing dari utara dan selatan Sebenarnya jalur Duduk Sampeyan ini tidak macet asalkan tidak ada crossing ditambah ada pasar tumpah di sekitar lokasi,” ujarnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs