Minggu, 5 Mei 2024

Apes, Seorang Wanita Tertipu Pacar Virtual Palsu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tersangka HS yang telah tertangkap di Mapolsek Sawahan, Kamis (2/10/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

HS (34) warga Burneh, Bangkalan Madura ini memiliki kebiasaan iseng menelepon orang dengan menekan nomor secara acak melalui ponselnya. Kebiasaan jail HS ini ternyata menimbulkan niat jahat setelah nomor yang dia tekan diangkat oleh seorang wanita di ujung telepon.

HS mulai bernafsu setelah suara wanita itu tiba-tiba akrab dalam perbincangan di ujung telepon. Wanita yang diketahui berinisial SR (29) ini menyangka, HS adalah pacarnya yang biasa berhubungan melalui media sosial. SR begitu yakin jika HS adalah pacarnya di dunia maya yang belum sekalipun kopi darat atau berjumpa.

Mendapat respon baik dari SR, HS tak menyia-nyiakan kesempatan. Jurus rayuan HS dikeluarkan semua hingga SR berhasil diajak bertemu di kosnya di kawasan Jalan Putat Jaya, Sawahan, Surabaya.

Dalam pertemuan pertama itu, SR sempat ragu dan menanyakan apakah benar pria yang datang padanya adalah pacarnya yang di dunia maya. Tapi, HS langsung meyakinkan bahwa dia adalah pria pujaannya selama ini.

“Setelah pertemuan di kos korban SR, pelaku HS kemudian mengajak korban untuk mencari kos-kosan di Jalan Putat Jaya Barat Surabaya agar leluasa berpacaran,” kata AKP Haryoko Widhi Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Kamis (2/11/2017).

Saat di kamar kos itu, kata Haryoko, pelaku HS mulai gelap mata. Setelah tahu kalau SR adalah seorang janda, HS merayu korban dan mengajaknya bercinta. Di tengah keseruan di tempat tidur, tiba-tiba ponsel korban berdering nada panggilan masuk.

“Ternyata setelah di kamar itu, korban mendapat telepon dari pacarnya yang asli. Berulang kali, orang di ujung telepon meyakinkan dia, ternyata benar itu adalah pacarnya,” kata Haryoko.

Merasa penyamaran terbongkar, HS bergegas menyambar pakaian dan bersiap kabur dengan membawa uang Rp800 ribu dan perhiasan milik korban yang sudah dia masukkan saku celana saat bercinta dengan korban.

Setelah HS berhasil kabur, SR masih ribet dengan posisinya yang masih tak berbusana. Lalu, SR melaporkan kejadian ini ke Polsek Sawahan. Mendapat laporan itu, Tim Anti Bandit Polsek Sawahan berhasil menangkap pelaku HS yang belum begitu jauh saat kabur dari TKP.

“Pelaku berhasil kami amankan, saat ini kami tahan di Mapolsek,” katanya. (bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs