Kamis, 28 Maret 2024

Dankormar Gelar Halal Bihalal di Karangpilang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Halal bihalal Dankormar bersama prajurit Marinir wilayah timur. Foto: Dispen Kormar

Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) Komandan Korps Marinir gelar halal bihalal dengan prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Ksatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (6/7/2017).

Dalam sambutannya, Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Momentum Hari Raya Idul Fitri ini, kita manfaatkan untuk saling bermaaf-maafan dan kita membuka lagi lembaran baru/fitri untuk dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga, lingkungan, Satuan dan Korps yang kita cintai,” kata orang nomor satu di Korps Marinir.

Dalam minggu-minggu ini akan digelar Porwiltim, lanjutnya, oleh karena itu agar prajurit Marwiltim menyiapkan diri untuk bisa memberikan yang terbaik dalam Porlwiltim yang akan datang, dengan memaksimalkan untuk penyiapan tim masing-masing yang ditunjuk dan memberikan yang terbaik untuk Korps Marinir.

“Saya yakin Pasmar-1 mempunyai jiwa korsa dan semangat tinggi yang akan mendorong kita untuk berjuang sekuat tenaga dan berjuang yang terbaik untuk meraih keberhasilan, saya berdoa, semoga Kontingen Marwiltim dalam Porwiltim yang akan mendatang dapat memberikan yang terbaik bagi Korps Marinir,” harap Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Disamping itu, Dankormar mengatakan bangga kepada prajurit Marwiltim khususnya yang berada di Ksatrian Sutedi Senaputra, karena dari beberapa hari yang lalu hingga sekarang lingkungan Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang semakin bersih, rapi, tertib serta semakin nampak bahwa ini adalah Kesatrian Marinir dan Kesatrian para Kesatria.

“Jadikan lingkungan Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang ini untuk nyaman kita tempati, tidak sekedar untuk bekerja, tetapi nyaman untuk tempat tinggal,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Korps Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS, agar untuk merawat seluruh aset yang ada supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pertahanan.

Kegiatan yang diikuti Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, Dankodikmar Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1, para pejabat teras Marwiltim dan ribuan prajurit serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Marwiltim tersebut didahului dengan apel khusus.

Usai apel khusus dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang diikuti seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Marwiltim.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs