Jumat, 26 April 2024

Dankormar Kukuhkan Klub Tembak MSC di Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat menjelang pengukuhan kepengurusan Marines Shooting Club (MSC) Surabaya. Foto: Dispen Kormar

Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono Komandan Korps Marinir (Dankormar), MInggu (5/11/2017) mengukuhkan kepengurusan Marines Shooting Club (MSC) Surabaya periode Tahun 2017-2021, di lapangan tembak Internasional FX.Soepramono, Karangpilang, Surabaya.

Bambang Suswantono Dankormar mengatakan, pengukuhan kepengurusan Marines Shooting Club ini sebagai legalitas organisasi club menembak yang resmi dan diakui, baik oleh sesama club menembak, maupun oleh pemerintah.

Dia berharap, Marines Shooting Club Surabaya bisa menjadi wadah organisasi yang berwenang untuk mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga menembak bagi anggota Korps Marinir dan keluarganya serta Marines Shooting Club Surabaya.

Dia juga mengatakan Marines Shooting Club berpusat di Jakarta dan akan dibuka di beberapa cabang. Di antaranya di Lampung dan Sorong. Tujuannya, untuk menampung atlet menembak, karena dengan wadah club menembak mereka akan mendapat keleluasaan untuk berlatih mengembangkan bakat.

“Kita akan membatu pembibitan atlet-atlet menembak khususnya dalam lomba-lomba yang dilaksanakan Perbakin karena didalam club kita ini akan dilatihkan semua cabang-cabang menembak yang ada di Perbakin,” ujar Dankormar.

Mulai dari menembak pistol, menembak senapan, PCP kemudian Airshoft Gun dan yang terakhir adalah berburu. Beberapa cabang tadi akan dilaksanakan pertandingan dalam rangka HUT Korps Marinir pada tanggal 15 November 2017.

Dalam rangka HUT itu ada beberapa kegiatan lain yang diselenggarakan, beberapa di antaranya lomba menembak, yang mana dalam lomba menembak akan dipertandingkan cabang-cabang tersebut.

“Khususnya, di Jakarta kita sudah siapkan medan untuk lomba menembak berburu, mungkin kali ini agak berbeda karena kita akan laksanakan mengambil tempat di sebuah pulau di wilayah Lampung,” kata Dankormar.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Korps Marinir itu berharap materi-materi lomba ini dapat dilatihkan, dapat dipertandingkan sehingga menyemarakkan dalam kegiatan-kegiatan Perbakin.

“Mudah-mudahan agenda pertandingan menembak dalam rangka HUT Korps Marinir dapat dijadikan agenda resmi setiap tahunnya di tiap-tiap Perbakin atau Pengda Perbakin, baik Jakarta, Jawa Timur, Lampung dan sebagainya,” katanya.

Dankormar mengapresiasi pengurus yang telah dikukuhkan sebagai pengurus Marines Shooting Club Surabaya. Dia berharap, MSC cabang Surabaya ini bisa berjalan maksimal.

“Karena saya lihat fasilitasnya luar biasa ada lapangan tembak jarak 600 meter, lapangan tembak pistol, lapangan tembak 300 meter kemudian ada 24 stage. Kita punya tempat, bagaimana kita harus bisa memanfaatkan tempat ini untuk menelurkan petembak-petembak handal, baik di internal TNI maupun dilingkungan Perbakin atau bahkan yang sifatnya internasional, karena beberapa petembak dari Marines Shooting Club Jakarta sudah ada yang berpredikat internasional,” kata Dankormar.

Acara pengukuhan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Surabaya periode Tahun 2017-2021 ini berlangsung dengan berbagai kegiatan dari lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang menuju lapangan tembak Internasional FX. Soepramono.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs