Senin, 27 Mei 2024

Jalur Tengah Menuju Madiun Masih Terpantau Padat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kemacetan panjang di Saradan, Madiun, Senin (26/6/2017). Foto: He Ry via e100

Jalur mudik di Saradan, Madiun terpantau padat kendaraan pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Selasa (27/6/2017). Ratusan pemudik terpaksa harus mengurangi kecepatan saat melintas di kawasan ini.

Pantauan Risna dari Radio Ge FM Madiun, beberapa kali sempat terjadi penumpukan kendaraan hingga sejauh 3 kilometer di kawasan Saradan. Salah satunya akibat volume kendaraan.

Tidak hanya di Saradan, jalur tengah sebelum Madiun juga terpantau padat. Tepatnya berada di kawasan Wilangan, Nganjuk.

Cahya, warga Kupang Gunung Timur, Surabaya melaporkan hal ini ke Radio Suara Surabaya. Menurutnya, jalur Wilangan-Madiun padat merambat, sedangkan arah sebaliknya lancar.

Kompol Endang Supriyati BKO Bin-Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, kemarin, Senin (26/6/2017) mengatakan, kemacetan di Wilangan, Nganjuk akibat jalur Nganjuk-Madiun-Ngawi memang tidak tedapat jalur alternatif.

Kedua, karena sepanjang jalan di Wilangan hanya satu lajur. Banyaknya tikungan dan tanjakan juga turut menyebabkan kendaraan tersendat. Demikian halnya keberadaan perlintasan kereta api. Selain itu, volume kendaraan yang tinggi juga mengakibatkan kemacetan ini.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs