Kamis, 9 Mei 2024

Mobil Innova Ketemu, Polisi Periksa Dua Terlapor

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi

Tim Unit Reskrim Polsek Tegalsari membenarkan, menerima laporan mobil Innova milik Sonny Warga Wonorejo yang sempat dibawa kabur penyewanya.

Iptu Abidin Kanit Reskrim Polsek Tegalsari mengatakan, begitu mendapat laporan dari korban polisi membentuk tim pengejaran. Karena terlapor juga koperatif maka tim berhasil menemukan mobil di daerah Pandaan.

“Awal mula kami berkeyakinan mobil ini digunakan untuk mudik lebaran. Karena korban nangis-nangis saat melapor, kami bereaksi cepat melakukan pengejaran. Untungnya terlapor juga kooperatif,” katanya.

Setelah mobil ditemukan dan dua orang terlapor yakni Mursilah dan Jauhari diamankan di Polsek, Sonny mencabut laporannya karena telah berbicara dengan dua terlapor secara kekeluargaan.

“Korban mencabut laporan, mungkin karena sudah merasa mendapat keadilan,” katanya.

Iptu Abidin mengatakan, sesuai perintah Kapolsek upaya korban diakomodir. Mobil dipinjam pakaikan kepada korban. Sementara dua terlapor masih menjalani pemeriksaan berkaitan keteledoran membawa mobil orang tidak sesuai perjanjian.

Sekadar diketahui, Sonny yang menyewakan mobil Innova bernopol L 1653 PW miliknya kepada tetangganya Mursilah dan Jauhari, sempat melaporkan kehilangan mobil.

Sebab, sesuai perjanjian mobil yang disewa sejak 15 Juni itu akan dikembalikan pada 19 Juni. Tapi, sampai 22 Juni mobil belum kembali dan Sonny melapor ke Polisi.

Sonny juga sempat mengudara di Radio Suara Surabaya perihal merasa kehilangan mobil miliknya ini.

Menurut hasil pemeriksaan Polisi, terlapor menyewa mobil korban hingga 19 Juni dengan nilai sewa Rp500 ribu. Mobil saat ini sudah ditemukan polisi dan dipinjam pakaikan ke korban sampai kasus ini tuntas. (bid/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs