Rabu, 24 April 2024

Ribuan Prajurit Marinir Lepas Komandan Korps Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Rangkaian kegiatan sertijab Komandan Korps Marinir. Foto: Dispen Kormar

Ribuan prajurit Korps Marinir, Senin (27/2/2017) melepas Mayjend TNI (Mar) R.M. Trusono Komandan Korps Marinir saat sertijab kepada mayjend TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Tetaplah menjadi prajurit Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat untuk mempertahankan NKRI.

Demikian dikatakan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn., saat memimpin apel khusus prajurit Korps Marinir wilayah Timur (Marwiltim) di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Senin (27/2/2017).

Apel khusus yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan apel-apel sebelumnya, karena pada apel khusus tersebut Komandan Korps Marinir berpamitan kepada seluruh prajurit Korps Marinir Wilayah Timur, karena dalam waktu yang tidak lama lagi Mayor Jenderal TNI (Mar) R.M Trusono, S.Mn., menyerahkan tugas dan jabatan Komandan Korps Marinir kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H.,M.Tr (Han).

Di depan ribuan prajurit Korps baret ungu, Komandan Korps Marinir juga menyampaikan rasa bangganya terhadap prajurit Korps Marinir wilayah timur yang telah memberi warna tersendiri bagi kejayaan Korps Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir Wilayah Timur yang telah dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan hasil yang sangat memuaskan.

Usai memimpin apel khusus, dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan, yaitu Komandan Korps Marinir beserta ibu dengan menaiki kendaraan tempur RM 70 Grad dilepas ribuan prajurit Korps Marinir Wilayah Timur dengan melewati lorong gapura yang dibentuk dari kendaraan tempur hingga ke ruang VIP Resimen Bantuan Tempur-1 Koprs Marinir.

Di depan ruang VIP Menbanpur-1 Mar, Komandan Korps Marinir menuliskan pesan untuk prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Marwiltim yaitu Tetaplah menjadi prajurit Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat untuk mempertahankan NKRI.

Kemudian acara dirangkai dengan pemberian cindera mata oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) didampingi Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi kepada Komandan Korps Marinir dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan melepas Komandan Korps Marinir beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dari Mako Menbanpur-1 Mar hingga ke Pos satu Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, di sepanjang jalan Komandan Korps Marinir beserta ibu disambut dengan lambaian tangan oleh ribuan prajurit Korps Marinir, Jalasenastri dan PNS yang berjajar rapi.

Sesampainya di Pos Penjagaan, Komandan Korps Marinir diberikan tembakan penghormatan dari tiga pucuk Meriam Howitzer 105 mm.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs