Sabtu, 27 April 2024

Tim Anti Bandit Patroli di KBS Pastikan Keamanan Pengunjung

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim Anti Bandit saat patroli di dalam KBS. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan patroli di destinasi wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (28/6/2017).

Dipimpin Iptu Arief Ryzki Wicaksono Kasubnit Jatanras Polrestabes Surabaya, 10 anggota dibagi menjadi dua tim yakni di dalam KBS dan di luar KBS.

Iptu Arief mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat saat berlibur di tempat wisata. Salah satunya dengan mengimbau masyarakat agar tetap waspada keselamatan diri dan barang berharganya saat di keramaian.

“Kami mengimbau agar masyarakat menjaga keamanan diri dan barangnya dari tindak kejahatan. Kami juga koordinasi dengan Humas KBS, sejauh ini tidak ada tindakan kejahatan atau pengunjung yang kecopetan di dalam,” ujarnya.

Arief mengatakan, patroli di beberapa lahan parkir di KBS juga tidak mendapati adanya pungutan liar oknum juru parkir. Sebab, sejak pagi Dishub Kota Surabaya telah menertibkan juru parkir liar di kawasan KBS.

“Kami juga mengantisipasi pungutan liar di tempat parkir. Tapi, tadi sepertinya sudah diamankan dan dijaga betul oleh teman-teman Dishub kota Surabaya,” ujarnya. (bid/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs