Sabtu, 27 April 2024

Untuk Keselamatan, Pemudik Diminta Hindari Tanya Pada Orang Tak Dikenal

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Irwan Wahyu Drajat dan anggota Dinas Perhubungan Surabaya datang di Studio Suara Surabaya. Foto : Purnama suarasurabaya.net

Masyarakat diminta untuk tidak menerima tawaran orang yang tidak dikenal, seperti minuman, dan tawaran bentuk lain untuk mengjhindari kejahatan di dalam bus.

“Kejahatan lebih banyak terjadi di dalam bus, sehingga kami himbau PO PO bus terutama bis AKP untuk memasang kamera untk menjamin keamanan penumpang, kalau di dalam terminal relatif aman,” demikian imbauan yang disampaikan Irwan Wahyu Drajad Kadinas Perhubungan Kota Surabaya, Senin (12/6/2017).

Dia juga minta pada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk menghindari calo dan orang tidak dikenal.

“Silahkan bertanya pada petugas kami yang memakai seragam. Betugas banyak sekali, setiap petugas bisa ditanya. Kami tidak libur untuk menjamin keamanan pemudik sampai tujuan,” tambahnya.

Datang di studio Radio Suara Surabaya, Irvan juga minta masyarakat tidak menggunakan perhiasan mencolok, tidak membawa barang berlebihan agar memudahkan perjalanan dan bawa uang pas, agar transaksi mudah.

“Satu lagi, yang utama adalah berdoa . Kami Dinas Perhubungan akan all out melayani pemudik untuk melakukan tujuan mulia silaturahmi, Kami juga bersama kru menyampaikan selamat ulang tahun untuk Radio Suara Surabaya yang ke 34 tahun, semoga semakin sukses.” pungkas Irwan Wahyu Drajat Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya. (rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs