Jumat, 26 April 2024

Besok, Lalin Sekitar Gelora Pancasila Bakal Padat, Ini Sebabnya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Didik suarasurabaya.net

Sebanyak 14.569 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan mengikuti tes lanjutan, yakni verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan.

Acara ini diselenggarakan di Gelora Pancasila, Jalan Patmosusastro, Surabaya selama empat hari, mulai besok, Senin (22/10/2018) sampai 25 Oktober mendatang.

“Per hari kami hitung sekitar ada 3.500-an peserta, jadi sekitar Jalan Indragiri-Patmosusastro akan ada kepadatan lalu lintas selama empat hari itu,” kata Ishadi Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (21/10/2018).

Untuk mengantisipasi kepadatan di sekitar lokasi, dia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Wonokromo dan Dishub Kota Surabaya.

Selain itu, penyelenggara juga sudah mengimbau para peserta verifikasi agar tidak membawa kendaraan roda 4 dan hanya diperbolehkan membawa roda dua atau diantar.

“Kami menyarankan (peserta verfikasi, red) untuk tidak membawa roda 4. Misal ada pengantar, kami sarankan drop out saja, lalu lanjut jalan. Soalnya kami tidak menyediakan tempat parkir,” imbuhnya.

Acara itu akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Ishadi mengimbau pengendara di sekitar lokasi agar lebih lebih berhati-hati dan bersabar bila terjadi keramaian arus lalu lintas di sekitar Gelora Pancasila, terutama pada pagi hari.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs