Senin, 6 Mei 2024

Brigjen Pol Iqbal Siap Bantu Kapolda Jatim Amankan Pilpres 2019

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Brigjen Pol Muhammad Iqbal resmi menjabat sebagai Wakapolda Jatim. Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilakukan di gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (21/8/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Brigjen Pol Muhammad Iqbal resmi menjabat sebagai Wakapolda Jatim. Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilakukan di gedung Patuh Mapolda Jatim, Selasa (21/8/2018).

Prosesi serah terima jabatan ini merupakan bagian dari rotasi organisasi di tubuh polri. Brigjen Pol Iqbal yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Mabes Polri mendapat amanat menjabat Wakapolda Jatim.

Sedangkan, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo Wakapolda Jatim sebelumnya, sekarang ditugaskan sebagai Kapolda Kepulauan Riau.

Iqbal mengatakan sangat senang kembali bertugas di Jatim.

“Saya bersyukur alhamdulillah kembali ke Jawa Timur, Surabaya dan di sini konco lawas akeh banyak teman bisa nostalgia,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, tugas yang dia emban sebagai Wakapolda Jatim adalah untuk membantu Kapolda dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian baik secara internal administrasi kepolisian negara maupun eksternal melakukan kamtibmas melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum.

“Agenda ke depan kami sudah jelas ada Pilpres dan Pileg. Dan saya akan mensupport pak Kapolda memanage mengkoordinatori semua tim untuk mensupport pak Kapolda, tentunya agar Jawa Timur aman dan kondusif,” katanya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs