Selasa, 30 April 2024
Darah Pahlawan di Tubuhku

Napak Tilas Kepahlawanan, Ingatkan Remaja Milenial Hari Pahlawan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Jawa Timur, Jumat (9/11/2018) mengajak sejumlah remaja dari beberapa kota di Jawa Timur mengikuti kegiatan-kegiatan dalam rangka Hari Pahlawan diantaranya napak tilas kepahlawanan.

Para remaja milenial setingkat pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa beberapa kampus di Surabaya, Lamongan, Malang dan Bangil tersebut dijadwalkan mengikuti kegiatan kunjungan yang dikemas dalam napak tilas terkait kekuatan Angkatan Laut kita di kawasan Komando Armada RI II Dermaga Ujung Surabaya.

Dilanjutkan forum group discussion (FGD) Kebangsaan yang diagendakan di Gedung Nasional Indonesia Jl. Bubutan, Surabaya. Juga digelar Dialog Pemuda Persatuan dan Kebangsaan di aula gedung BK3 S Jawa Timur di Jl. Raya Tenggilis, Surabaya.

DR. H. Tjuk K. Sukiadi SE., Ketua BK3S Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan napak tilas bersama para remaja milenial ke sejumlah tempat di Surabaya ini sekaligus mengingatkan pentingnya Hari Pahlawan dan pelestarian nilai-nilai kepahlawanan.

“Tema kegiatan ini: Dengan Kebhinekaan Kita Satukan Tekad dan Langkah untuk Negeri, dan kami ajak remaja-remaja milenial ini untuk mengingat Hari Pahlawan serta melestarikan nilai-nilai kepahlawanan,” terang Tjuk.

Sementara itu untuk Sabtu (10/11/2018), diagendakan peserta napak tilas mengikuti Surabaya Hero City Tour dengan agenda mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Kota Surabaya, yang menjadi satu diantara ikon peristiwa pertempuran 10 November 1945.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs