Sabtu, 20 April 2024

Awali Tahun 2019, Kemenkumham Jatim Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Susy Susilawati Kakanwil Kemenkumham Jatim menandatanganani komitmen bersama sekaligus pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI), Rabu (2/1/2018). Foto: Humas Kemenkumham Jatim

Awal tahun baru, Susy Susilawati Kakanwil Kemenkumham Jatim memimpin apel bersama UPT se-Jatim, Rabu (2/1/2018). Salah satu tujuannya untuk menandatanganani komitmen bersama sekaligus pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI).

Apel bersama yang digelar di Lapangan Kanwil itu diikuti seluruh kepala UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Selain itu, pimpinan tinggi pratama, pejabat struktural dan pegawai kanwil juga ikut. Sedangkan dari unsur eksternal, hadir Agus Widiyarta Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jatim.

Berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, acara dimulai dengan penandatanganan komitmen bersama di banner raksasa oleh seluruh UPT disaksikan oleh Ombudsman RI Jatim. Sebelumnya, 10 UPT yang diprioritaskan untuk membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terlebih dahulu menandatangani.

10 UPT itu adalah Kanim Malang, Lapas IIA Narkotika Pamekasan, Lapas IIA Narkotika Madiun, Lapas IIA Pamekasan dan Bapas Surabaya. Selain itu BHP Surabaya, Lapas IIB Pasuruan, Kanim Madiun, LPKA I Blitar dan Lapas IIB Lumajang.

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM ini adalah sebagai wujud melaksanakan arahan dari Yasonna H Laoly Menkumham. Sekaligus salah satu komitmen pihaknya untuk menciptakan birokrasi bersih dan memerangi perilaku koruptif.

“Inti dari pembangunan Zona Integritas adalah pembangunan mindset dan culture set Aparatur Negara,” ujarnya. (dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs