Jumat, 26 April 2024

Bawa Golok dan Pistol, Perampok Satroni Minimarket di Kenjeran

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Sebuah minimarket di daerah Kenjeran, Surabaya disatroni perampok pada Rabu (17/7/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sebuah minimarket di daerah Kenjeran, Surabaya disatroni perampok pada Rabu (17/7/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Aksi perampokan tersebut sempat terekam kamera CCTV. Dari pantauan CCTV, terlihat dua orang pelaku mengenakan penutup wajah dan helm, serta membawa senjata tajam.

Dari CCTV, juga diketahui kedua pelaku terekam mengendarai motor Honda Supra X 125 dengan nopol L 2772.

Sunarko Supervisor Alfamidi menjelaskan, kejadian berawal dari satu orang pelaku yang masuk dan membeli rokok. Saat akan membeli rokok, ia menodongkan golok pada pegawai dan menggiringnya ke laci kasir.

“Pertama, masuk satu orang bawa tas. Mas beli rokok. Kasirnya disana, kemudian mengeluarkan golok,” kata Sunarko saat ditemui di lokasi pada Kamis (18/7/2019).

Setelah digiring ke laci kasir, Sunarko mengatakan, jika ada satu pelaku lagi yang masuk dari luar dan terlihat membawa pistol. Sunarko mengaku sempat mencoba keluar, namun dihadang oleh pelaku lain dari luar.

“Yang dari luar masuk bawa pistol, tapi nggak tahu pistol beneran atau tidak,” jelas Sunarko.

Sunarko mengatakan, saat itu dirinya sedang bersama dengan tiga karyawan lainnya. Satu perempuan di bagian kasir dan dua berada di belakang.

Setelah keduanya masuk, pelaku yang membawa golok mengacungkan senjata itu. Sedangkan pelaku lain, masuk ke laci kasir dan mengambil uang didalam laci.

“Setelah itu, diambillah uang di laci sebesar Rp2 juta. Uang dua juta itu hasil penjualan jam 10 malam sampai 12 malam. Soalnya jam 10 malam itu ada setoran,” ungkap Sunarko.

Saat ini, petugas kepolisian masih menggali keterangan dari petugas untuk pengembangan lebih lanjut. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs