Selasa, 28 Mei 2024

Debat dengan Mahasiswa, Ketua DPRD Jatim Buka Baju Tolak RUU KPK Secara Pribadi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kusnadi Ketua DPRD Jatim Sementara di atas mobil komando, menemui ribuan mahasiswa Surabaya. Foto: Denza suarasurabaya.net

Ribuan mahasiswa Surabaya sempat ditemui Kusnadi Ketua DPRD Jatim di atas mobil komando. Mahasiswa menginginkan DPRD Jatim menolak RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya.

Di atas mobil komando, Kusnadi Ketua DPRD Jatim Sementara sempat berdebat dengan mahasiswa. Karena Kusnadi bersikukuh hanya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa untuk dibawa ke Jakarta.

Mahasiswa terus mendesak agar Kusnadi ikut menolak RUU KPK dan RUU bermasalah. Tapi, berulangkali Kusnadi menyatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pusat.

Setelah debat cukup berbelit, akhirnya Kusnadi melepas baju batik sebagai simbol kedinasan dia sebagai anggota DPRD Jatim. Hanya mengenakan kaos oblong, Kusnadi menyatakan ikut menolak RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya atas nama pribadi.

“Atas nama pribadi saya menolak RUU KPK dan RUU bermasalah lainnya,” kata Kusnadi yang disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa.

Meski perdebatan dengan Ketua DPRD Jatim Sementara sempat terjadi di tengah-tengah ribuan massa aksi, tapi aksi yang diikuti ribuan mahasiswa Surabaya ini berjalan kondusif dan damai. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs