Kamis, 25 April 2024

Errol Jonathans Sebut Happy Employee Penting Bagi Perusahaan Media

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
"Rembuk Migas dan Media" dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim di Hotel Kampi, Surabaya pada Rabu (6/2/2019). Foto: Iping suarasurabaya.net

Happy Employee atau Karyawan yang bahagia menjadi salah satu kunci dari keberhasilan sebuah perusahaan media. Ini disampaikan oleh Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media saat menjadi pemateri “Rembuk Migas dan Media” dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim di Hotel Kampi, Surabaya pada Rabu (6/2/2019).

Errol mengatakan, karyawan yang tidak merasa bahagia di sebuah perusahaan media akan sangat sulit memberikan ide-ide cemerlangnya bagi pengembangan perusahaan tempatnya bekerja.

Sejalan dengan Errol, Budiono Darsono Presiden Komisaris Kumparan juga menekankan pentingnya Happy Employee. Ia menyebut, salah satu cara membuat karyawan bahagia adalah dengan memberi gaji karyawan dengan layak.

Happy employee. Gajinya yang bener, jangan di bawah UMR,” kata Budiono ketika menjadi pemateri di diskusi “Rembuk Migas dan Media” dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim di Hotel Kampi, Surabaya pada Rabu (6/2/2019).

Tak hanya gaji layak, ia juga mencontohkan hak kepemilikan saham untuk karyawan yang dilakukan oleh Kumparan. Menurutnya, ini penting untuk menjaga orang loyal pada profesi yang dikerjakannya.

“Hak kepemilikan saham untuk karyawan. Kumparan ada. Melekat pada nama orang. Orang per orang,” ujarnya.

Ia juga menyebut, hak-hak lain karyawan seperti tunjangan dan jaminan kesehatan juga harus diperhatikan dengan baik. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs