Jumat, 29 Maret 2024

Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Capture Google Doodle

Google merayakan Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret dengan membuat Doodle di tampilan muka mesin pencari Google Search, Jumat (8/3/2019).

Laman utama pencarian Search di Google hari ini diwarnai dengan sebutan perempuan dalam berbagai bahasa, antara lain “Femme” dalam bahasa Prancis, “Frau” bahasa Jerman, “Donna” di bahasa Italia dan “Mulher” dalam bahasa Spanyol.

Doodle dalam Hari Perempuan Sedunia kali ini berupa laman interaktif, jika di-klik, pengguna bisa melihat 14 kutipan dari perempuan berpengaruh di dunia, seperti dilansir Antara.

Kutipan pertama di Google Doodle Hari Perempuan Sedunia datang dari Dr. Mae Jemison, seorang astronot dan ahli fisika. Dia berkata “jangan pernah mau dibatasi oleh imajinasi orang lain yang terbatas”.

Para perempuan yang tampil di Gogle Doodle hari ini berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari bidang yang digeluti hingga kewarganegaraan.

Frida Kahlo, seniman terkenal asal Meksiko, juga menyumbang kutipan dalam Google Doodle. “Kaki, buat apa mereka kalau saya punya sayap untuk terbang,” kata dia.

Kutipan lainnya datang dari petinju asal India, Mary Kom, “jangan bilang kau lemah hanya karena kau perempuan”.

Google secara rutin membuat Doodle untuk memperingati hari besar atau tokoh yang berpengaruh. Kemarin Google mengenang ahli matematika Rusia Olga Ladyzhenskaya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs