Kamis, 9 Mei 2024

Jalur Cangar-Pacet Ditutup Imbas Angin Kencang Disertai Debu di Batu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Angin kencang di kawasan Bumiaji, Batu, Malang sejak Minggu (17/11/19) pagi berimbas ditutupnya jalur Cangar-Pacet Mojokerto. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto

Angin kencang di kawasan Bumiaji, Batu, Malang sejak Minggu (17/11/19) pagi berimbas ditutupnya jalur Cangar-Pacet Mojokerto. Pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas yang melaju dari arah Mojokerto ke wilayah Pasuruan dan Trawas.

AKP Bobby Zulfikar Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, penutupan jalur ini menyusul adanya angin kencang dengan disertai debu tebal yang menerjang sebagian Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Batu.

“Sejak pagi, sudah kita tutup. Kita diminta bantuan oleh Satlantas Batu untu melarang pengendara yang melintas melalui jalur Cangar,” ungkapnya, pada Fuad reporter Radio Maja Mojokerto.

Untuk kendaraan yang akan menuju ke Desa Sendi, Cangar dan Kota Batu, lanjut Bobby, diimbau untuk melalui jalur alternatif.

“Kendaraan dari arah Mojokerto ke Batu kami alihkan lewat Trawas ke Pandaan, Pasuruan. Kalau yang dari Batu dialihkan ke Malang. Karena angin kencang dan berdebu mengancam keselamatan para pengendara,” kata Bobby, Minggu (17/11/2019).

Bobby meminta, kesadaran pengendara dan ke hati-hatian serta kewaspadaan terus ditingkatkan. Terlebih bagi pengendara roda empat yang mau melintas.

Penutupan jalur alternatif Mojokerto-Batu ini, tambah Boby, hanya bersifat sementara. Pasalnya jalur akan kembali dibuka untuk sepeda motor jika angin kencang mulai reda.

“Kami menunggu informasi dari Satlantas Polres Batu. Apabila ada info dari Batu jalur sudah aman, baru kami buka kembali,” tandasnya. (fad/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs