Minggu, 2 Juni 2024

Pengawal Rombongan William-Kate Lukai Seorang Perempuan Tua

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Keluarga Pangeran William. Foto: hellomagazine.com

Seorang perempuan tua berada di rumah sakit dengan luka serius setelah ia tertabrak sepeda motor polisi yang mengawal Pangeran William dari Inggris dan istrinya, Kate.

Rombongan Duke dan Duchess of Cambridge sedang melakukan perjalanan dari London ke Windsor pada Senin sore (17/6), ketika kecelakaan itu terjadi.

Perempuan tersebut, Irene Mayor (80) menderita luka serius, kata polisi, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Surat kabar The Sun, dengan mengutip beberapa saksi mata, menyatakan pengawal tersebut berada di sisi jalan yang salah, pada waktu mengamankan jalur untuk pada saat rombongan pasangan kerajaan Inggris itu lewat.

Pengawas polisi Inggris, Independent Office for Police Conduct, menyatakan sedang menyelidiki peristiwa tersebut.

Pangeran William dan Kate mengaku “sangat prihatin dan sedih” saat mendengar kecelakaan tersebut. Pegawai kerajaan akhirnya mengunjungi perempuan itu dan mengirim bunga.

“Yang Mulia telah menyampaikan doa mereka buat Irene dan keluarganya. Kerajaan akan tetap menjalin komunikasi dan memantau Irene sampai sembuh,” kata juru bicara kerajaan Inggris.

Kecelakaan itu sendiri, terjadi pada waktu Pangeran William dan Kate sedang dalam perjalanan ke Windsor untuk menghadiri acara Order of the Garter di Chapel St. George. (ant/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
29o
Kurs