Kamis, 25 April 2024

Resepsi HJKS ke-726 Digelar Penuh Kearifan Lokal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 726 digelar di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya pagi ini, Jumat (31/5/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 726 digelar di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya pagi ini, Jumat (31/5/2019).

Meski digelar dalam suasana bulan puasa Ramadhan, namun seluruh pegawai pemerintah kota tampak semangat mengikuti upacara.

Konsep resepsi upacara HJKS ke 726 ini digelar kearifan lokal khas Surabaya. Mulai dari busana peserta upacara, cara penghormatan, dekorasi menggunakan hiasan janur atau daun kelapa.

Suasana Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 726 digelar di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Selain itu musik yang mengiringi berbeda. Ada angklung yang dimainkan anak-anak dan juga gamelan. Para konjen, konsul, dan perwakilan negara sahabat juga hadir di lokasi bersama jajaran Forpimda.

Resepsi Upacara HJKS ke 726 diawali dengan masuknya petugas pembawa lambang kota Surabaya dengan diiringi gamelan. Lalu, pembacaan sejarah singkat Surabaya oleh pimpinan DPRD Kota Surabaya yang dilanjutkan sambutan dari Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Setelah upacara, ada penampilan sosio drama tentang jiwa keberanian, persatuan dan egaliternya Arek Arek Suroboyo yang diperankan 1500 pelajar SD dan SMP. Selain itu ada tari remo kolosal yang diperankan anak anak Surabaya. (bid/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs