Selasa, 24 November 2020

Ribuan Umat Kristiani Diprediksi Penuhi Gereja SMTB Malam Ini

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ribuan umat kristiani diprediksi akan memenuhi malam misa natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya pada Selasa (24/12/2019) malam.

FX Ping Teja DPP Kerasulan Umum Gereja SMTB mengatakan, hari ini akan ada dua kali misa malam natal, masing-masing pada pukul 18.00 WIB dan pukul 21.00 WIB.

“Hari ini ada misa malam Natal jam 6 dan jam 9. Ini yang biasanya umatnya banyak, membludak keluar yang jam 6 nanti. Jam 9 mungkin berkurang umatnya,” ujar Ping Teja pada Selasa (24/12/2019).

Berdasarkan pengalaman tiap perayaan Natal, diprediksi akan ada sekitar 4-5 ribu umat yang hadir pada pukul 18.00 WIB dan sekitar 3-4 ribu umat pada pukul, 21.00 WIB.

Tak hanya di malam hari, tepat pada perayaan natal 25 Desember 2019 besok, akan ada lima kali misa natal di gereja ini. Masing-masing pukul 06.00 WIB, 07.30 WIB, 10.00 WIB (khusus misa anak), 16.30 WIB, dan 19.30 WIB.

Menghadapi hal tersebut, pihak gereja bersama Polsek Gubeng akan memberlakukan jalan situasional di depan gereja.

“Penutupan jalan, situasional. Itu memang kalau lagi bubaran (tiap jadwal misa, red), ditutup pintunya oleh Polsek Gubeng. Yang sebelah utara, depan pos polisi. Tidak ditutup terus, hanya bubaran aja,” katanya.

Ia juga menegaskan, persiapan pengamanan gereja sudah seratus persen siap. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan polsek, koramil dan beberapa ormas untuk membantu pengamanan.

“Tadi pukul 12.00 WIB, juga sudah ada teman-teman dari K9 yang melakukan penyisiran, sterilisasi. Sekarang sudah selesai. Sudah tidak ada orang di dalam. Sudah selesai persiapan. Mulai sekarang sudah betul-betul siap,” pungkasnya. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Selasa, 24 November 2020
35o
Kurs