Senin, 6 Desember 2021

Satgas Marinir Pulau Terluar Gelar Pengobatan Gratis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengobatan gratis untuk warga masyarakat Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur oleh Satgasmar. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pulau Terluar XXII Wilayah Timur melaksanakan bakti sosial berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Satgasmar Pulau Terluar XXII Wilayah Timur Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo tersebut dimulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita di Balai Desa Oeseli dengan tenaga medis dari anggota Satgasmar Pulau Terluar XXII Serda APM Sucipto.

Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo Komandan Satgasmar Pulau Terluar XXII Wilayah Timur mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan anggota Satgas Pam Puter XXII Wiltim dari satuan Yonif 3 Marinir dan Yonif 743/PSY tersebut mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat, tercatat ada 134 warga yang berobat.

Penyakit yang dikeluhkan masyarakat, lanjut Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo, diantaranya adalah Asam Urat, Demam, Sakit Mata dan Darah tinggi.

Disampaikan pula oleh Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo bahwa masyarakat desa Oeseli merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis tersebut, karena akses untuk ke rumah sakit cukup jauh dan minimnya tenaga medis yang ada di Desa Oeseli, masyarakat juga berharap kegiatan bhakti sosial tersebut dapat dilaksanakan secara rutin.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
29o
Kurs