Rabu, 1 Desember 2021

Semarak Takbir Keliling Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah santri dan masyarakat sekitar Kecamatan Sawahan mengikuti Pawai Takbir Keliling di sekitar Pakis menuju Masjid Rahmat Surabaya di Jalan Kembang Kuning, Selasa (4/6/2019) malam. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejumlah santri dan masyarakat sekitar Kecamatan Sawahan mengikuti Pawai Takbir Keliling meyambut Idul Fitri 1440 Hijriah Selasa (4/6/2019) malam.

Ibu-ibu pengajian, santri sejumlah Taman Pendidikan Alquran (TPQ), serta remaja grup musik patrol berjalan kaki dari sekitar kawasan Pakis Tirtosari sambil melantunkan takbir.

Rombongan Pawai Takbir Keliling ini dikawal kepolisian dan juga sejumlah remaja Anshor dan Banser menuju Masjid Rahmat Jalan Kembang Kuning Surabaya.

Remaja yang tergabung dalam grup musik patrol bersemangat mengiringi Pawai Takbir Keliling meski harus berjalan kaki dari sekitar Pakis hingga ke Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya, Selasa (4/6/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Beberapa anak-anak membawa spanduk warna-warni dengan berbagai tulisan. Salah satunya ucapan Selamat Tinggal Ramadhan dan Selamat Datang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Mereka tampak gembira melantunkan takbir menyambut datangnya Idul Fitri. Demikian halnya remaja Musik Patrol yang turut mengiringi pawai itu sangat bersemangat.

Dari sekitar kawasan Pakis Tirtosari, rombongan pawai ini melewati Jalan Wonokitri Besar. Melewati Kantor Radio Suara Surabaya.

Mereka akan mengakhiri pawai takbir keliling itu di Masjid Rahmat Kembang Kuning, salah satu masjid tertua di Surabaya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 1 Desember 2021
30o
Kurs