Minggu, 19 Mei 2024

Spreeding Christmas Joy Ceriakan Kegembiraan Natal

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
face Painting memeriahkan Natal agar lebih menyenangkan dan berkesan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Berbagi keceriaan dan kegembiraan Natal, mahasiswa Ubaya hadirkan kreasi face painting, Kamis (19/12/2019) dengan tajuk Spreeding Christmas Joy.

Kegembiraan Natal tidak hanya dengan menghadirkan phon natal serta berkumpul bersama keluarga. Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) hadirkan kreasi face painting yang bisa dilakukan bersama keluarga. Kali ini kreasi itu bertajuk: Spreeding Christmas Joy.

“Biasanya perayaan Natal diwarnai dengan pohon Natal dan berkumpul dan bergembira bersama keluarga, teman, dan sahabat-sahabat. Untuk menambah kegembiraan itu, face painting dengan tema khusus bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan,” terang Jessica Amanda Sidharta dan Renanda Rosalina.

Kedua mahasiswi Ubaya itu memang punya hobi make up, dan ingin menyampaikan pesan Natal tahun ini ke dalam kreasi lukisan pada wajah tersebut. Dengan lukisan pada wajah masing-masing anggota keluarga kata Jessica, diharapkan perayaan Natal bersama keluarga semakin menyenangkan dan berkesan.

Empat karya berbeda ditampilkan dua mahasiswa semester satu Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (Ubaya) terinspirasi dari ornamen dan atribut yang idnetik atau biasa hadir saat perayaan Natal.

“Inspirasinya itu dari Santa Claus, Rusa, boneka salju, dan kue jahe (Gingerbread). Ornamen itu biasa muncul saat perayaan Natal. Dan kita pengen memberikan tambahan ilustrasi agar menjadi lebih gembira dan menyenangkan,” tambah Jessica.

Bagi Jessica dan Renanda yang memang ingin mendalami make up artist, beberapa kendala yang muncul dalam proses pengerjaan face painting dengan karakter khusus tersbeut justru menjadikan pengalaman sekaligus tantangan untuk terus belajar.

Jessica dan Renanda juga sepakat bahwa dengan karya sederhana yang mereka kerjakan semoga menjadi inspirasi bagi orang lain untuk bisa merayakan Natal bersama keluarga, kerabat dan teman menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs