Sabtu, 4 Mei 2024

Tidak Terima Saat Ditertibkan, Anggota Satpol PP Dibacok di Pasar Keputran

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Setia Bakti seorang personel Satpol PP Kota Surabaya yang menjadi korban pembacokan saat ditangani di RS Soewandhi, Selasa (26/2/2019) malam. Foto: Istimewa

Tri Setia Bakti seorang personel Satpol PP Kota Surabaya menjadi korban pembacokan saat melakukan penertiban di Pasar Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Selasa (27/2/2019) malam.

Iptu Zainul Abidin Kanitreskrim Polsek Tegalsari mengatakan, korban mengalami luka robek di lengan bagian kiri usai dibacok seseorang.

Kejadian tersebut berawal saat pukul 20.30 WIB, personel Satpol PP Kota Surabaya melakukan penertiban mobil bak yang bongkar muat sayur di kawasan Jalan Keputran.

Saat diingkatkan oleh petugas, pelaku tidak terima dan kemudian mengeluarkan sebilah pisau dari balik bajunya, dan langsung disabetkan ke korban hingga mengenai lengan kirinya.

“Usia melukai anggota, pelaku melarikan diri. Namun untuk anggota Satpol langsung dilarikan ke RS Soewandhi. Kini kami masih melakukan proses lidik,” kata Iptu Abidin, Rabu (27/9/2019).

Sementara itu, Irvan Widiyanto Kasatpol PP Kota Surabaya membenarkan kejadian pembacokan yang dialami oleh anggotanya.

“Benar, kejadian semalam. Anggota kami mengalami luka robek di lengan kirinya dan harus dijahit tujuh jahitan,” ujar Irvan.

Irvan juga mengatakan, jika pihakanya melakukan penertiban sesuai dengan prosedur. Sebab aktivitas bongkar muat yang dilakukan tidak pada tempat yang telah ditentukan.

“Sebab sebelum Pukul 21.00 WIB, melakukan aktivitas bongkar muat di Jalan Keputran dilarang. Karena jalan tersebut masih digunakan untuk umum. Namun setelah diingkatkan malah pemilik mobil tersebut tidak terima dan melukai anggota kami,” ungkap Irvan.

Atas kejadian tersebut, Irvan sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan telah melakukan visum kepada anggotanya.

“Kita sudah melakukan visum. Kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian sepenuhnya,” katanya. (bid/wil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs