Sabtu, 20 April 2024

Volume Kendaraan Meningkat, Perempatan Kenanten Mojokerto Sempat Dipola

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Petugas sempat melakukan pola-pola pengaturan arus lalu lintas di Perempatan Kenanten karena Kamis (6/6/2019) lalu lintas terpantau padat.

Yoyok Kris Kasi Dal Ops UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Mojokerto untuk melakukan diskresi di perempatan Kenanten. Pagi ini kendaraan terpantau padat dari arah Mojosari dan Surabaya.

Yoyok menjelaskan, kendaraan dari arah Mojosari akan dibelokkan ke kiri ke arah Jombang. Sedangkan kendaraan dari arah kota Mojokerto dibelokkan ke kiri arah Surabaya atau bisa lewat di Sekar Putih.

“Kendaraan dari arah Jombang dibelokkan ke kiri sampai Tugu UKS Jayanegara. Baru nanti putar balik ke arah Surabaya atau mau masuk kota,” kata Yoyok pada Radio Suara Surabaya.

Sedangkan kendaraan dari arah Surabaya, kata Yoyok, akan diluruskan ke arah Jombang. “Jadi kendaraan dari Surabaya arah Jombang ini langsung lurus, tidak usah pedulikan traffic light,” ujar dia.

Kata Yoyok, pengaturan ini dilakukan untuk menghindari crossing di perempatan Kenanten.

“Pola kami lakukan dua kloter tadi. Yang pertama pukul 08.20-08.30 WIB dan kloter kedua pukul 08.35-08.40 WIB. Saat ini arus lalu lintas berangsur normal, memang masih terpantau padat tapi tidak sepadat tadi pagi,” pungkasnya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs