Jumat, 29 Maret 2024

Wakil Ketua MPR RI: Penghapusan UN Jangan Sampai Bikin Pelajar Jadi Pemalas

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: Denza suarasurabaya.net

Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung wacana penghapusan Ujian Nasional (UN) dengan beberapa catatan.

PKS, kata Hidayat, mendukung penghapusan UN bila dilakukan dengan kajian secara ilmiah dan betul-betul mendalam dengan semangat kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Kami mendukung UN dihapus dengan catatan yang sangat keras, kebijakan itu tidak diambil karena ketergesaan. Karena ada menteri baru buat kebijakan baru,” katanya di Surabaya, Minggu (15/12/2019).

Dia mengatakan, kebijakan itu berkaitan dengan nasib anak bangsa. Masa depan sumber daya manusia Indonesia. Jangan sampai terombang-ambing kebijakan yang selalu berubah.

“Kami sampaikan, yang dipentingkan dari adanya kebijakan itu adalah betul-betul untuk mendukung dan mendorong kualitas pendidikan dan SDM kita, input dan outputnya,” ujarnya.

PKS, kata dia, menuntut pemerintah, kalau memang mengesahkan penghapusan UN harus ada alternatif baru yang bisa menjadikan pelajar Indonesia semakin berkualitas, tidak jadi pemalas.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs