Rabu, 24 April 2024

Siswa SNA Rayakan Imlek 2571, Mainkan Permainan Tradisional Cina

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Barongsay membuka perayaan Imlek 2571 di sekolah Singapore National Academy (SNA). Foto: Istimewa

Siswa-siswi sekolah Singapore National Academy (SNA), Kamis (23/1/2020) merayakan pergantian tahun baru Imlek 2571 di sekolah dengan mengikuti berbagai permainan tradisional Cina.

Dibuka dengan Tarian Naga dan Barongsai, pelaksanaan perayaan Imlek 2571 di sekolah SNA digelar di SNA Main Campus, Waru Sidoarjo, dan dipusatkan di Alim Husin Hall, dan diikuti seluruh siswa.

Berbeda dari tahun sebelumnya, menyambut tahun Tikus Logam tahun ini para siswa SNA kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD memeriahkan dengan mengikuti berbagai permainan tradisional Cina. Diantaranya, Sand Bag Toss, Chinese Jump Rope, Pingpong Transfer, dan beberapa permainan lainnya.

Untuk bisa mengikuti sejumlah permainan tradisional tersebut, para siswa dipandu para guru ekspatriat yang sebagian diantaranya adalah para guru atau pengajar yang didatangkan dari negeri Cina.

Terlihat hadir membuka seluruh rangkaian kegiatan perayaan Imlek 2571 di sekolah SNA, Dr. Alim Markus, President Director of Maspion Group dan memberikan ucapan selamat atas digelarnya perayaan Imlek tahun ini di sekolah SNA.

“Selamat merayakan Imlek 2571, dan selamat mengikuti semua permainan yang ada di perayaan Imlek hari ini,” ujar Alim Markus dihadapan anak-anak dan sejumlahorang tua siswa yang ikut hadir pada perayaan Imlek 2571 di sekolah SNA.

Setelah penampilan Tarian Naga dan Barongsai dilanjutkan penampilan para siswa-siswi dari kelas Early Learning Centre atau kelas Playgroup 1 dan Kindergarten 2. Setelah itu, para siswa bebas memilih permainan mana saja yang ingin mereka ikuti.

Dorotea Humas sekolah SNA menyampaikan bahwa kegiatan perayaan Imlek memang menjadi bagian kegiatan tahunan yang diikuti para siswa dalam rangka merayakan Imlek sekaligus memperkenalkan berbagai hal tentang Imlek.

“Ini bagian dari pembelajaran bagi siswa-siswi kami untuk mengenal Imlek. Sekaligus juga merayakannya bersama dengan kawan-kawan di sekolah,” terang Dorotea, Kamis (23/1/2020).

Sementara selain menampilkan berbagai permainan tradisional Cina, perayaan Imlek 2571 di sekolah SNA tahun ini juga dimeriahkan pameran karya seni, food festival yang secara khusus menghadirkan aneka sajian makanan khas Oriental.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs