Jumat, 19 April 2024

Belum Surut, Warga Terdampak Banjir di Dawarblandong Mojokerto Terima Bantuan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/12/2020). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Polri dan TNI menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/12/2020). Bantuan yang disalurkan untuk warga di empat dusun tiga desa ini berupa 500 kg beras dan 100 dus mie instan.,

Fuad, reporter Maja FM melaporkan, sampai Minggu sore banjir masih merendam sekitar 30 rumah warga di Dusun Balong, Desa Bayulegi, Kecamatan Dawarblandong.

AKBP Deddy Supriadi Kapolresta Mojokerto yang meninjau lokasi banjir bersama Kodim 0815 dan Camat Dawarblandong mengatakan, sebanyak 35 kepala keluarga di Dusun Balong sudah dievakuasi di rumah kerabatnya atau tempat umum yang sudah ditentukan.

“Intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir di tambah luapan Sungai Lamong juga menyebabkan tanggul di Desa Banyulegi jebol,” kata dia.

Sebelumnya pemerintah setempat sudah berupaya menangani banjir tahunan ini dengan membangun tanggul secara swadaya tersebut awal tahun 2019 lalu.

Sementara itu, Dandim 0815/cpyj Letkol Inf. Dwi Himawan Susanto, menambahkan akan menempatkan anggotanya bersiap siaga selama banjir belum berakhir. Terlebih cuaca yang tidak bersahabat, memberi peluang banjir tak akan mungkin surut dalam waktu dekat.

“Harapannya bisa bermanfaat untuk memenuhi kecukupan saat ini,” tandasnya.(fad/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs