Sabtu, 23 Oktober 2021

Cegah Corona, Untag Semprot Disinfektan dan Ganti Perkuliahan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyemprotan disinfektan di ruang kuliah dan gedung kampus Untag Surabaya. Foto: Humas Untag Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Minggu (15/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan dan akan meniadakan perkuliahan. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh sekurangnya 10 petugas yang berkeliling menyemprotkan disinfektan ke ruang-ruang perkuliahan dan ke sejumlah gedung di kampus Untag Surabaya.

Penyemprotan gedung dan ruang perkuliahan 7 fakultas tersebut dilakukan mulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan masing-masing petugas yang membawa satu alat berbentuk tabung semprot.

Diharapkan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, lingkungan atau kampus Untag Surabaya dapat menangkal penyebaran virus corona sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepads segenap sivitas akademika.

Sementara itu untuk aktivitas perkuliahan atau kegiatan belajar mengajar di Untag Surabaya, mulai Senin (16/3/2020) ditiadakan. Sebagai gantinya perkuliahan dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Berdasarkan surat edaran Rektor Untag Surabaya nomor 0503/K/Um/III/2020, tertanggal 14 Maret 2020 yang ditandatangani Dr. Mulyanto Nugroho MM., CMA., CPA., Rektor Untag Surabaya juga menghimbau penundaan kegiatan-kegiatan berpotensi pengumpulan massa untuk ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penggantian perkuliahan tatap muka menjadi kegiatan pembelajaran jarak jauh atau daring sesuai surat edaran Rektor Untag Surabaya, djadwalkan mulai Senin (16/3/2020) sampai dengan Sabtu (21/3/2020).

Namun demikian, ditambahkan Karolin Rumandjo kepala bagian humas Untag Surabaya, untuk layanan administrasi tetap dibuka seperti biasa. “Layanan administrasi kami tetap buka seperti biasa,” kata Karolin, Minggu (15/3/2020).(tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
27o
Kurs