Rabu, 27 Januari 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, PP Lirboyo Sementara Larang Santri Kembali ke Pesantren

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Gerbang Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Foto: lirboyo.net

Pondok Pesantren (PP) Lirboyo, Kediri mengeluarkan maklumat yang salah satunya berisi larangan kepada semua santri untuk kembali ke pesantren sampai ada pengumuman resmi dari pihak pesantren dan madrasah hidayatul mubtadiin.

Maklumat bertanggal 16 Mei 2020 ini, merupakan kelanjutan dari maklumat yang dikeluarkan sebelumnya pada 23 Maret 2020, yang isinya kebijakan pemulangan santri dan larangan kembali ke pondok sampai 5 Juni 2020.

Maklumat bertanggal 16 Mei 2020. Foto: Istimewa. Foto: Istimewa

KH Abdulloh Kafabihi Mahrus Ketua Umum PP Himasal membenarkan adanya maklumat baru tertanggal 16 Mei 2020 tersebut. Ia mengatakan, maklumat tersebut keluar sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, dalam maklumat tersebut juga ada sejumlah kebijakan lain, diantaranya peniadaaan agenda halal bi halal daerah untuk lebaran 2020, serta kebijakan tidak menerima tamu bagi para santri, alumni, dan masyarakat yang ingin bersilaturahmi selama perayaan Idul Fitri 2020.

“Namun bila ada perkembangan lebih lanjut mungkin ada perubahan, jadi putusan tersebut bisa berubah. Kondisional,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net pada Minggu (17/5/2020).

Sebagai informasi, PP Lirboyo merupakan salah satu pondok pesantren di Jatim yang memiliki jumlah santri cukup banyak, sekitar 28 ribu santri yang berasal dari banyak daerah di Indonesia. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jalan Rusak Wiyung Pratama

Truk Tabrak Tiang

Jalan Retak di Tol

Bolong Sana Sini di Gadung Wage Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 27 Januari 2021
25o
Kurs