Minggu, 18 April 2021

Getol Jatim Gelar Aksi, Kawasan Darmo Diperkirakan Padat

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Buruh berorasi menolak UU Omnibus Law di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (27/10/2020). Foto: Dok/Anton suarasurabaya.net

Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jatim kembali menggelar aksi hari ini, Selasa (17/11/2020), di tiga titik. Di antaranya, di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jatim, dan DPRD Jatim.

AKP Tirto Kanit Dikyasa Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, aksi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di Jalan Ciliwung, Surabaya. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat bisa menghindari dulu jalur-jalur yang akan dilalui massa.

Aksi ini diikuti sekitar 950 peserta yang datang dari berbagai daerah.

“Dengan titik kumpul di sana, diperkirakan di sekitaran wilayah Darmo akan terjadi kepadatan,” kata Tirto, kepada Radio Suara Surabaya.

Tirto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pola pengaturan lalu lintas, terutama saat massa mulai berada di titik kumpul.

“Ini tentunya akan kami kawal. Karena Jalan Ciliwung itu kecil, Darmo pasti terimbas juga. Tentunya nanti Jalan Darmo yang dari arah Jalan A. Yani akan kami kurangi volumenya. Pastinya kita akan filter supaya tidak terikat di traffic light,” ujarnya.

Selain mengawal massa di titik kumpul, lanjut dia, pihaknya juga sudah menyebarkan anggota untuk melakukan pengamanan di tiga titik sasaran massa.

“Kita juga fokuskan di tiga titik aksi untuk pengamanan lalu lintasnya,” kata dia. (ang/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Minggu, 18 April 2021
Kurs