Kamis, 29 Oktober 2020

Harapan Ketua Dewan Pers, PWI, AJI, AMSI untuk Suara Surabaya di HUT ke-37

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Muhammad Nuh Ketua Dewan Pers. Foto: Istimewa

Beberapa pimpinan organisasi bidang media massa memberikan ucapan dan harapan kepada Radio Suara Surabaya (SS) di usianya yang genap 37 tahun pada Kamis, 11 Juni 2020.

Muhammad Nuh Ketua Dewan Pers menyampaikan harapannya, agar Suara Surabaya tetap menjadi media yang mengedukasi publik dan terus bertahan di tengah tantangan.

“Saya yakin kontribusi dari Radio Suara Surabaya sungguh sangat luar biasa. Maka dari itu, teruslah berkiprah untuk memberikan edukasi kepada publik, percerahan dan menyatukan kekuatan sumber daya di negeri ini. Jadilah bagian yang membanggakan di Indonesia dan memperkuat nasionalisme kita,” kata Nuh dalam video ucapan yang dikirimkan ke redaksi.

“Selamat ulang tahun Radio Suara Surabaya, radio yang sangat luar biasa. Jasa besarnya kepada masyarakat Surabaya dan nasional secara keseluruhan, atas nama Dewan Pers mengucapkan selamat kepada radio Suara Surabaya,” tambahnya.

Selain Muhammad Nuh, ucapan selamat juga disampaikan oleh Ainur Rohim Ketua PWI Jatim yang berharap, agar Suara Surabaya terus mengaktualisasikan diri dan memberikan kontrol sosial yang memadai yang semua stakeholder.

Ia juga berpesan, di momen politik seperti Pilkada Serentak, ia menaruh harapan agar Suara Surabaya dapat menyalurkan ide-ide politik para kandidat untuk memperkaya pengetahuan masyarakat kepada calon pemimpinnya melalui kanal-kanal media.

“Karena ini momen Pilkada Serentak secara langsung, radio ini bisa menjalankan fungsi sebagai marketplace tempat memasarkan ide politik dan kandidat semua kepala daerah baik di Surabaya maupun di kabupaten/kota yang lain,” kata Ainur.

Sementara itu Miftah Farid Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya dalam video ucapannya, berharap agar Suara Surabaya tetap menjadi media yang menyediakan ruang interaksi bagi masyarakat dan pemerintah terhadap berbagai persoalan.

“Selamat ulang tahun untuk Suara Surabaya ke-37, semoga tetap menjadi media yang memberikan ruang seluas-luasnya bagi publik dan memberikan ruang bagi pemerintah untuk menjadi pendengar terhadap keluhan, aspirasi dan apapun yang disampaikan publik,” ucapnya.

Tidak ketinggalan juga Pimpinan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menyematkan harapannya kepada Suara Surabaya yang berdiri sejak 11 Juni 1983 yang lalu.

Arief Rahman Ketua AMSI Jatim menaruh harapan agar Suara Surabaya yang saat ini telah bertransformasi ke media digital selalu sukses dan tetap eksis sebagai media interaktif di Jawa Timur dan Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Radio Suara Surabaya ke ulang tahun yang ke-37. Saya tahu Radio SS merupakan radio fenomenal dan luar biasa dan satu-satunya media interaktif di Jatim dan Indonesia, melibatkan komunitas, publik dan semua stakeholder untuk mencari solusi persoalan,” kata Arief.(tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
28o
Kurs