Minggu, 28 April 2024

Harapan Ratu Elizabeth, Natal Memantik Semangat untuk Tahun 2021

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Ratu Elizabeth dari Inggris berpose setelah merekam ucapan Hari Natal di Kastil Windsor, Berkshire, Inggris, dalam foto tidak bertanggal yang disiarkan Selasa (24/12/2019). Foto: Dok/Reuters

Ratu Inggris Elizabeth II berharap Natal tahun ini dapat menjadi pemantik semangat untuk menyongsong tahun 2021. Dalam pesan Natalnya, ia memuji orang-orang karena telah bangkit dengan luar biasa menghadapi tantangan tahun ini.

Dalam pidatonya, Ratu Elizabeth menggambarkan bagaimana orang dari semua agama tidak dapat merayakan festival, seperti Paskah, Idul Fitri, dan Baisakhi, dengan cara yang biasa mereka lakukan karena pandemi Covid-19.

Namun, kata dia, bagaimana dia telah ‘digerakkan’ oleh semangat orang-orang saat menghadapi kesulitan.

“Hebatnya, tahun yang selalu memisahkan orang, dalam banyak hal, membawa kita lebih dekat,” katanya.

“Saya dan keluarga terinspirasi oleh kisah orang-orang yang menjadi sukarelawan di komunitas mereka, membantu mereka yang membutuhkan,” tambahnya, seperti dilansir Antara, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, orang-orang di Inggris Raya dan seluruh dunia telah mengatasi tantangan tahun ini dengan luar biasa. Dirinya pun merasa bangga dan tersentuh, terlebih dengan semangat orang-orang yang tenang dan tidak tergoyahkan.

Khususnya kepada kaum muda, Ratu Elizabeth mengucapkan terima kasih karena telah ikut berperan didalamnya.

“Saat ini, garda terdepan masih menyinari kami–didukung oleh pencapaian sains modern yang luar biasa–dan kami berhutang budi kepada mereka,” kata dia.

Di Inggris Raya, orang-orang menyambut Malam Natal dengan kesepakatan perdagangan Brexit.

Boris Johnson Perdana Menteri Inggris mengunggah video di akun Twitter-nya dan menyampaikan pesan Natal. Sambil melambaikan tumpukan kertas tebal yang mendokumentasikan kesepakatan perdagangan Brexit dengan Uni Eropa (UE) di depan kamera.

“Itu adalah hadiah kecil bagi siapa saja yang mungkin mencari sesuatu untuk dibaca dalam momen makan siang pasca-Natal,” ungkapnya. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs