Jumat, 26 April 2024

Jalan Raya Darmo Akan Dibuka, Gantian Jalan Pandegiling Ditutup

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jalan Raya Darmo Surabaya saat diberlakukan physical distancing ditutup sementara. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Penutupan Jalan Raya Darmo, Surabaya sebagai kawasan physical distancing akan segera berakhir dan dialihkan ke Jalan Pandegiling, Surabaya.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, keputusan ini didasarkan analisis dari intelijen dengan memperhatikan beberapa aspek.

“Kemana dialihkannya, ini ada beberapa aspek. Pertama sebaran adanya beberapa orang positif, PDP, ODP, akan dialihkan ke Jalan Pandegiling, Kota Surabaya. Di situ ada beberapa tempat yang menjadi sentra berkerumumnnya orang, selalu kita lakukan kegiatan patroli dis  Agar lebih efektif, kita geser,” ujar Kombes Pol Truno pada Selasa (14/4/2020).

Ia menambahkan, Jalan Tunjungan yang saat ini juga menjadi kawasan physical distanding masih akan dilanjutkan.

“Karena masih banyak orang-orang yang memang berkeremunun, tempatnya orang berkumpul. Masih efektif untuk dilakukan penutupan,” tegasnya.

Meski dikatakan Jalan Raya Darmo akan segera dibuka, Kombes Pol Truno belum bisa memberikan kepastian tanggal. Menurutnya, pembukaan akan menunggu hasil koordinasi Polrestabes Surabaya dengan gugus tugas di tingkat Kota Surabaya.

Ia mengatakan, saat ini Forkompimda, yaitu Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya terus berkoordinasi dan berkomunikasi mengenai strategi mempercepat penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Sedangkan, untuk tingkat kota/kabupaten, Kapolda Jatim meminta agar Kapolres terus berkoordinasi intens dengan Kepala Daerah masing-masing terkait Covid-19. (bas/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs