Sabtu, 27 April 2024

Jokowi Presiden Tinjau Lumbung Pangan di Kalteng

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden turun dari Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi dalam rangka kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (8/10/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (8/10/2020), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rombongan RI1 berangkat dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Presiden langsung melanjutkan perjalanan menaiki Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pulang Pisau.

Di lokasi itu, Presiden dijadwalkan meninjau lumbung pangan (food estate) berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Siang harinya, Presiden akan menuju Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau untuk membagikan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Setelah itu, Kepala Negara akan kembali menuju Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya. Dalam perjalanan udara, Jokowi akan meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas.

Dari Bandara Tjilik Riwut, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Tengah antara lain, Heru Budi HartonobKepala Sekretariat Presiden, Mayjen TNI Suharyanto Sekretaris Militer Presiden, dan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Komandan Paspampres. (rid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs