Rabu, 30 September 2020

Rekrut Pegawai Baru, Lumbung Pangan Jatim Kembali Membuka Layanan WhatsApp

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Proses pengepakan bahan sembako dari program Lumbung Pangan Jatim untuk dikirimkan ke Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, serta Jember. Foto: Istimewa

Layanan pemesanan cash on delivery (COD) lewat aplikasi WhatsApp Lumbung Pangan Jatim kembali dibuka mulai hari ini, Minggu (23/8/2020). Layanan itu sudah tiga hari tutup karena sejumlah pegawai terinfeksi Covid-19.

Erlangga Satriagung Direktur Utama PT Panca Wira Usaha sekaligus Ketua Pengelola Lumbung Pangan Jatim mengatakan, per hari ini seluruh layanan pemesanan sembako murah sudah kembali normal.

Dia memastikan, mulai hari ini, warga di semua wilayah Jawa Timur bisa kembali memesan sembako murah lewat WhatsApp, lewat website, lewat aplikasi, atau belanja secara langsung di Jatim Expo Surabaya.

“Setelah melakukan training pada pegawai IT kami, maka mulai hari ini kami membuka kembali pemesanan COD lewat WA. Pelanggan bisa kembali pesan seperti biasa,” kata Erlangga, Minggu (23/8/2020).

Beberapa waktu lalu, 22 orang pegawai (di berita sebelumnya tersebut 21 orang) Lumbung Pangan Jatim dinyatakan terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR secara massal. Semua pegawai terinfeksi sudah menjalani isolasi.

Pengelola Lumbung Pangan Jatim lantas melakukan pelatihan pegawai IT untuk mengisi kekosongan peran dalam menjalankan pelayanan. Sejumlah pegawai baru direkrut menggantikan pegawai sebelumnya.

Erlangga memastikan, satu orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang pertama kali diketahui terpapar virus SARS-CoV-2 sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang ke rumahnya.

“Alhamdulillah satu pegawai kami di Lumbung Pangan Jatim yang menjalani perawatan di Rumah Sakit PHC kemarin sudah dinyatakan sembuh melalui dua kali swab dengan hasil negatif,” lanjut Erlangga.

Pasca-terpaparnya 22 orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang sebagian besar di bagian IT, manajemen Lumbung Pangan Jatim menutup sementara layanan belanja langsung selama dua hari dan belanja via WA selama tiga hari.

Saat ini seluruh layanan channel belanja di Lumbung Pangan Jatim sudah normal. Erlangga mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi pembelian sembako di Lumbung Pangan Jatim.

“Kami di outlet secara rutin melakukan strerilisasi gudang, kemasan produk, termasuk sterilisasi para pegawai kami. Tes covid-19 kami upayakan rutin dilakukan demi menjaga kesehatan bersama,” katanya.

Manajemen Lumbung Pangan Jatim, kata Erlangga, juga terus memotivasi para pegawai yang masih dalam perawatan agar bisa segera sembuh. Dia tegaskan, terinfeksi covid-19 bukanlah aib.

Erlangga juga menginformasikan, Semarak Merdeka Pangan di Lumbung Pangan Jatim masih berlangsung. Program promosi untuk 75 orang pembeli sembako pertama di Lumbung Pangan Jatim setiap hari masih berlaku.

Para pembeli pertama setiap harinya itu akan mendapatkan paket sembako gratis senilai Rp75 ribu dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Program itu akan berlangsung sampai 31 Agustus mendatang.(den/tin/lim)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Rabu, 30 September 2020
34o
Kurs