Selasa, 19 Maret 2024

KH Abdullah Syukri Zarkasyi, Pimpinan Pondok Darussalam Gontor Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ucapan berita duka atas meninggalnya KH Abdullah Syukri Zarkasyi Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Foto: Instagram/pondok.modern.gontor

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, meninggal dunia pada Rabu (21/10/2020) sore di Rumah Gontor.

Dikutip dari instagram @pondok.modern.gontor, almarhum meninggal di usia 78 tahun pada pukul 15.50 WIB sore.

Telah berpulang ke Rahmatullah Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. (Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor) pada hari Rabu, 4 Rabi’ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di Rumah Gontor. Semoga Amal Ibadah Beliau diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Aamiin,” tulis Sekretaris Pimpinan PMDG.

KH Abdullah Syukri Zarkasyi putera pertama dari KH Imam Zarkasyi, salah seorang dari tiga Trimurti Pendiri PMDG. Almarhum juga merupakan Pimpinan PMDG saat ini bersama dua orang lainnya, yakni KH Hasan Abdullah Sahal dan KH Syamsul Hadi Abdan.

Selain pernah menjadi Dewan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, almarhum juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pendidikan dan Pengajaran Agama (MP3A) Kementrian Agama dari tahun 1999 hingga sekarang.(tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
29o
Kurs