Kamis, 3 Desember 2020

Komunitas Food Youtuber Indonesia Bagikan 63 Paket APD untuk Puskemas se-Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Komunitas Food Youtuber Indonesia membagikan paket APD di Puskesmas Keputih, Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Komunitas Food YouTuber Indonesia membagikan 63 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter gigi dan tenaga kesehatan di puskesmas se-Surabaya. Sumbangan tersebut merupakan hasil dari donasi yang mereka peroleh dari masyarakat melalui situs penggalangan dana KITABISA.

Mulai 22 Maret 2020 lalu, mereka mengajak para subscriber dan penonton masing-masing untuk berdonasi dan terkumpul sejumlah Rp.165.718.345 yang berasal dari 939 donasi.

Selain di Surabaya, donasi tersebut juga dibagikan di beberapa kota lain di Indonesia. Seperti 1. 700 masker KN95 yang dibagikan di RS Hermina Banyumanik Semarang, RSUI Kustati Solo, RS Natar Medika Lampung dan RS Purbowangi Kebumen.

Lalu juga ada 2. 1330 paket makanan siap saji untuk tenaga medis RS di Makassar, yakni di RSUD Haji, RSUD Labuang Baji, RSUD Akademis, RSUD Sayang Bunda.

Donasi juga dirupakan dalam bentuk subsidi biaya kontrakan atau kos bagi 73 lansia terdampak pandemi Covid-19 di Jabodetabek.

Penyerahan 63 paket APD untuk dokter gigi dan tenaga kesehatan puskesmas se Surabaya dilakukan secara simbolik di Puskesmas Keputih, Senin (10/8/2020) lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Budiono Sukses selalu perwakilan Food YouTuber Indonesia, drg.Nuryati Prima Erdiayani, Sp.KGA selaku Ketua Paguyuban Dokter Gigi Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan drg. Dwiana Boediastika selaku Kepala Puskesmas Keputih.

“Kami sampaikan terimakasih kepada para subscriber, penonton dan orang baik yang berdonasi melalui galang donasi Food YouTuber Indonesia di KITABISA ini. Upaya kecil ini menjadi bukti rasa sayang, cinta dan dukungan kita untuk tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19,” kata Budiono berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (12/8/2020).

Ia juga mengajak masyarakat luas untuk terus menjaga kedisiplinan dalam memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak aman untuk memutus rantai persebaran virus corona di Indonesia.

Secara simbolik, Budiono menyerahkan sekotak alat pelindung kepada drg.Nuryati Prima Erdiayani, Sp.KGA dan diteruskan kepada drg. Dwiana Boediastika.

“Saya selaku Ketua Paguyuban Dokter Gigi Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengucapkan terimakasih yang banyak kepada para Food YouTuber Indonesia yang mengajak penonton, subscriber dan #OrangBaik untuk mengumpulkan donasi yang kemudian diserahkan ke kami, tenaga kesehatan di puskesmas ini,” kata drg. Prima kepada perwakilan Food Youtuber Indonesia

“Kebutuhan APD untuk tenaga kesehatan di puskesmas memang sudah dicukupi oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Namun kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali atas kepedulian para donatur yang terus mengalir kepada kami”, ungkap drg. Dwiana Boediastika.(tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Kamis, 3 Desember 2020
27o
Kurs