Selasa, 20 Oktober 2020

Lagi, Aplikasi Super Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Jawa Timur

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat pemberian donasi untuk masyarakat terdampak Covid-19. Foto: Humas Super Aplikasi

Membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Timur, Aplikasi Super, Selasa (14/7/2020) mendonasikan bantuan termasuk kepada sejumlah warga masyarakat di Kota Surabaya yang juga terdampak.

Aplikasi Super donasikan paket sembako yang sebelumnya telah dilaksanakan, melalui beberapa portal termasuk dua platform crowdfunding BenihBaik.com dan wecare.id. Dari ketiga platform tersebut berhasil terkumpul donasi yang disampaikan kepada masyarakat terdampak.

Aimi Jelita Simpuno Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, menyampaikan bahwa donasi kali ini berbeda dengan kegiatan awal yang juga melakukan donasi kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Donasi kali ini mencatat sekurangnya 750 paket sembako yang dibagikan.

“Donasi pada kegiatan awal hanya skitar 700 paket sembako saja. Kali ini bertambah dibandingkan dengan tahap awal donasi yang kami lakukan pada Mei lalu. Jika ditotal seluruhnya tercatat 1450 paket sembako telah kami salurkan untuk masyarakat di Jawa Timur,” terang Aimi.

Donasi tahap kedua Aplikasi Super ini, lanjut Aimi disalurkan di beberapa kawasan di Kota Surabaya. Diantaranya, di wilayah Dupak Jaya, Pacar Keling, Pacar Kembang, Kelurahan Darmo dan Manukan.

Kelima wilayah tersebut menjadi perhatian dari Aplikasi Super karena melihat banyak warga yang membutuhkan. Misalnya saja di Dupak Jaya di mana sebagian besar warga di sana merupakan pedagang kaki lima yang penghasilannya menurun drastis setelah terjadi pandemi Covid-19.

Untuk menentukan para penerima bantuan, agar sampai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Aplikasi Super menggandeng kerjasama bersama dengan para pengurus RT dan RW setempat agar tepat dan sampai sasaran.

“Kami mendapat datanya dari kawan-kawan ditingkat RT dan RW untuk mengetahui warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Dari data tersebut memang ada yang benar-benar tidak punya pendapatan dan tidak menerima bantuan dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Aimi.

Sumadi, Ketua RW 9, Kelurahan Pacar Kembang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Aplikasi Super kepada warganya. Sumadi yakin bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19. “Bantuan dari Aplikasi Super dan Sembako untuk sedulur ini memberikan harapan bagi kami bahwa banyak yang peduli kepada kami,” ujar Sumadi.

Senada dengan itu, M. Ridwan warga RW II Manukan Kulon menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Aplikasi Super dan Sedulur Super yang sudah mengulurkan tangan menyerahkan bantuan. “Terima kasih sudah membantu kami yang selama pandemi ini kerja dibatasi karena adanya PSBB sehingga penghasilan kami sangat berkurang,” ujar Ridwan.

Aplikasi Super seperti diketahui merupakan aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen. Aplikasi ini hadir untuk mengefisienkan rantai pasokan kebutuhan pokok, memberi kesetaraan distribusi dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota kedua, ketiga, dan pedesaan di Indonesia.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Selasa, 20 Oktober 2020
29o
Kurs